Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Madu

Cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan bahan alami seperti madu, madu dipercaya dapat digunakan sebagai cara menghilangkan jerawat bahkan dapat menghilangkan bekas jerawat yang menimbulkan flek hitam pada wajah anda. Sifat madu yang memberikan antioksidan pada wajah tentunya dapat menghindari kemunculan jerawat pada wajah anda.

Bahan yang terkandung pada madu dapat mencegah perkembangan bakteri yang menyebabkan jerawat. Dengan sifatnya yang dapat mencegah munculnya jerawat maka madu dapat kita gunakan sebagai cara menghilangkan jerawat pada wajah kita. Selain madu berfungsi sebagai pencegah munculnya jerawat, madu juga dapat memberikan manfaat lain bagi kecantikan seperti dapat mengencangkan wajah anda sehingga mengurangi kerutan pada wajah. Madu juga dapat menghilangkan flek hitam yang muncul pada wajah yang disebabkan oleh jerawat bahkan flek hitam yang ditimbulkan dari terpaan sinar matahari. Selain hal yang telah disebutkan tadi madu juga memiliki manfaat yang dapat melembabkan serta menghaluskan wajah.

Cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan madu dapat anda lakukan dengan cara mudah dan sederhana dalam merawat wajah anda sehari-hari. Masker madu yang dapat anda lakukan secara rutin sebagai cara menghilangkan jerawat dan bekasnya yang terdapat pada wajah anda.

Langkah yang perlu anda lakukan dalam melakukan cara menghilangkan jerawat dengan madu adalah cukup mengoleskan madu pada permukaan wajah anda secara merata dan menyeluruh. Sebelumnya bagi anda yang memiliki rambut agak panjang hindari rambut yang menerpa wajah anda ketika melakukan cara menghilangkan jerawat dengan madu dengan menggunakan bandana atau mengikatnya yang bertujuan agar rambut tidak menghalangi wajah anda yang akan diberikan masker madu ini. Bersihkan wajah anda dari kosmetik dan kotoran yang terdapat pada wajah, usahakan membersihkan wajah anda dengan benar-benar bersih agar madu dapat menyerap pada pori-pori wajah anda. Setelah anda mencuci muka gunakan handuk lembut untuk mengeringkan wajah anda, tepukan secara perlahan handuk tadi pada wajah anda dan jangan menyeka wajah dengan handuk.

Setelah wajah sudah agak mengering ambil satu sendok makan madu kemudian cukup oleskan pada wajah anda, selain dapat menggunakan madu secara langsung anda juga dapat menghangatkan madu sebentar pada microwave sebelum anda gunakan pada wajah. Oleskan secara merata madu tersebut pada wajah dengan lapisan agak tebal kemudian diamkan selama 15 sampai 30 menit pada wajah andasetelah itu bersihkan wajah anda dari madu tersebut dengan menggunakan handuk yang telah dibasahi dengan air hangat. Seka wajah anda dengan menggunakan handuk hangat tersebut hingga benar-benar bersih.

Cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan madu ini sebaiknya anda lakukan pada malam hari menjelang tidur. Lakukan cara menghilangkan jerawat dengan madu untuk perawatan wajah anda agar terhindar dari jerawat dan menghilangkan bekas jerawat sebanyak 2 atau 3 kali dalam seminggu.