Scrub Alami Untuk Wajah

Scrub alami untuk wajah agar lebih cerah serta mengangkat flek hitam, scrub alami untuk wajah yang dapat anda buat sendiri dirumah untuk perawatan wajah anda agar tetap sehat dan cantik selalu. Scrub alami untuk wajah dengan berbagai macam manfaat yang anda dapatkan ketika menggunakan scrub wajah alami ini.

Agar wajah terlihat lebih cerah dan bersih terbebas dari sel kulit mati yang dapat menyebabkan wajah nampak kusam anda memerlukan pembersih wajah yang mengandng scrub, manfaat dari scrub sendiri bertujuan mengangkat sel kulit mati yang menumpuk pada bagian wajah yang menyebabkan wajah terlihat lebih kusam. Sebenarnya terdapat banyak sekali produk kecantikan untuk perawatan wajah seperti scrub ini, namun tidak ada salahnya jika anda membuat sendiri scrub alami untuk wajah yang menggunakan bahan-bahan yang terdapat di rumah anda.

Sebelum mengetahui cara membuat scrub alami untuk wajah terlebih dahulu anda harus mengetahui jenis kulit wajah yang anda miliki agar semakin tepat menggunakan scrub untuk wajah ini. Bagi anda yang memiliki jenis kulit berminyak misalnya ada baiknya menghindari bahan scrub yang memiliki kandungan minyak sebagai bahan dasarnya agar tidak menjadikan wajah anda berlebihan minyak.

Cara membuat scrub alami untuk wajah berminyak.
Bagi anda yang memiliki kulit berminyak hindari membuat scrub dengan menggunakan gula merah atau kopi. Penggunaan garam ataupun sereal gandum menjadi pilihan utama dalam membuat scrub alami untuk wajah berminyak. Sebagai bahan campuran yang dapat memberikan nutrisi yang tepat bagi wajah dan sebagai pengangkat kotoran dan sel kulit mati yang terdapat pada wajah berminyak ada baiknya menggunakan bahan alami sebagai tambahannya seperti perasan lemon, yoghurt ataupun pelembab wajah yang berbahan dasar air. Gunakan garam sebagai bahan dasar pembuatan scrub alami untuk wajah ini, campurkan garam halus dan perasan jeruk lemon aduk hingga merata anda juga dapat menambahkan bahan tambahan seperti yoghurt ataupun pelembab wajah yang berbahan dasar air. Aduk hingga merata sebelum anda gunakan untuk membersihkan wajah anda, haluskan garam yang masih memiliki ukuran agak kasar dan besar agar terhindar dari luka yang diakibatkannya.

Cara membuat scrub alami untuk kulit kering
Bagi anda yang memiliki jenis kulit kering pada wajah, anda dapat menggunakan scrub alami untuk wajah kering dengan menggunakan kopi. Campurkan kopi dan gula pasir dan berikan tambahan minyak zaitun yang bertujuan melembabkan kulit wajah anda. Campurkan bahan tersebut kemudian anduk hingga merata sebelum anda gunakan.

Hal yang perlu anda perhatikan dalam menggunakan scrub alami untuk wajah atau ketika anda melakukan pembersihan wajah dengan menggunakan scrub ini ialah dengan memperhatikan arah gosokan tangan pada wajah anda. Gosokan scrub dengan cara memutar pada bagian wajah anda, usahakan mulai dari bagian bawah wajah lalu diteruskan hingga kebagian atas wajah.  Ketika menggunakan scrub untuk membersihkan wajah anda jangan menekannya terlalu keras karena dapat menyebabkan kerusakan pada kulit atau terjadinya pengelupasan kulit secara paksa. Jika masih ada sisa dari scrub alami untuk wajah yang anda buat tadi maka anda dapat menyimpannya dalam lemari es untuk anda gunakan keesokan harinya. 

Demikianlah scrub alami untuk wajah yang dapat anda buat dan anda gunakan untuk merawat kecantikan serta membersihkan wajah dari flek hitam dan sel kulit mati yang dapat menyebabkan wajah menjadi kusam.