Obat Jerawat Alami

Obat jerawat alami yang dapat menghilangkan jerawat pada wajah anda, obat jerawat alami dari bahan-bahan alami yang mudah anda dapatkan disekitar anda dengan membuat sendiri dirumah sebagai obat jerawat yang mampu mengusir jerawat dengan mudah, murah, sederhana dan tanpa efek samping yang dapat merusak ataupun menyebabkan iritasi pada wajah anda. Penggunaan obat jerawat konvensional ternyata masih belum mampu mengatasi permasalahan jerawat pada wajah, belum lagi masalah lain dari penggunaan efek obat jerawat konvensional tersebut yang biasanya menimbulkan kulit wajah yang menjadi kering bahkan memerah karena iritasi. Bahkan tak sedikit dari obat jerawat yang malah menimbulkan noda yang membekas pada wajah.

Alternatif yang dapat anda gunakan sebagai obat jerawat untuk mengusir jerawat dari wajah anda adalah dengan menggunakan obat jerawat alami ini. Beberapa manfaat dari bahan-bahan alami ini selain mampu mengusir jerawat pada wajah ternyata mampu mengatasi masalah wajah pada umumnya seperti dapat melembabkan wajah, mengencangkan wajah, mengangkat minyak berlebih pada wajah serta dapat mengangkat sel kulit mati penyebab wajah kusam.

Berikut ini beberapa bahan alami yang dapat anda gunakan sebagai obat jerawat

» Madu
Selain memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh, madu juga dapat anda gunakan sebagai obat jerawat alami yang mampu mengusir jerawat dari wajah anda. Mengapa madu? zat yang terkandung pada madu berfungsi membunuh bakteri yang berkembang penyebab jerawat. Aplikasikan madu sebagai masker bagi wajah anda untuk mengobati jerawat. Selain untuk mengobati jerawat madu ini juga dapat memberikan manfaat lain bagi wajah anda, yaitu dapat menjaga kekencangan kulit wajah dan menghindari garis halus atau kerutan pada wajah. Penggunaan madu untuk masker obat jerawat ini sebaiknya menggunakan madu alami yang asli, dimana kandungan bahan alami yang tinggi untuk membunuh bakteri jerawat masih tetap terjaga.

» Jeruk Nipis
Bahan alami berikutnya yang dapat anda gunakan sebagai obat jerawat alami adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Kandungan alami yang baik pada jeruk nipis dapat mengangkat minyak berlebih pada wajah, dimana minyak berlebih pada wajah inilah penyebab utama munculnya jerawat. Minyak berlebih yang terdapat pada wajah jika terkontaminasi dengan debu atau kotoran mampu menyumbat pori-pori wajah anda. Ketika terjadi penyumbatan pada pori-pori wajah terjadilah pengendapan dimana debu yang menempel tadi bisa saja terdapat kuman atau bakteri yang dapat menyebabkan munculnya jerawat. Gunakan masker untuk wajah dengan jeruk nipis ini sebagai obat jerawat alami, selain mampu mengatasi minyak berlebih pada wajah penggunaan jeruk nipis juga mampu mengangkat sel kulit mati pada wajah.

» Daun Sirih
Obat jerawat alami sebagai alternatif mengobati jerawat anda selanjutnya adalah menggunakan daun sirih. Sifatnya sebagai antioksidan dapat juga membunuh bakteri penyebab jerawat. Cukup gunakan rebusan air daun sirih yang telah didinginkan dan cuci wajah anda menggunakan air daun sirih ini agar jerawat hilang.

» Es Batu
Obat jerawat alami menggunakan es batu terdengar aneh memang, penggunaan es batu untuk mengobati jerawat adalah dengan mengompres langsung pada bagian wajah yang memiliki jerawat. Es batu disini berfungsi untuk menghindari jerawat yang membesar, selain itu juga dengan es batu bakteri yang terdapat pada jerawat lebih cepat mati sehingga tidak dapat menyebar.

» Lidah Buaya
Bahan alami berikutnya yang dapat anda gunakan sebagai obat jerawat alami untuk  mengobati jerawat pada wajah adalah dengan menggunakan lidah buaya. Lidah buaya yang dijadikan masker untuk wajah juga dapat membunuh bakteri yang terdapat pada jerawat, selain itu manfaat lain yang didapat dari penggunaan lidah buaya untuk obat jerawat adalah dapat menghindari wajah anda dari jerawat yang membekas.

Demikianlah beberapa bahan alami yang dapat anda gunakan sebagai obat jerawat selain menggunakan bahan-bahan alami yang juga mampu mengobati jerawat. Gunakan bahan alami penghilang jerawat ini sebagai masker untuk wajah agar terhindari dari masalah jerawat yang mengganggu anda dalam berpenampilan.