Tips Wajah Cerah Alami

Memiliki wajah cerah alami menjadi idaman siapa saja, tips wajah cerah alami yang dapat anda lakukan dalam merawat wajah melalui tips wajah cerah alami yang mudah dan murah serta menggunakan bahan alami tanpa efek samping pada wajah anda. Dengan wajah cerah alami tentunya makin menambah rasa percaya diri anda dalam berpenampilan disegala suasana.

Melakukan cara mencerahkan wajah yang nampak kusam maupun menghilangkan noda hitam pada wajah sepertinya membutuhkan waktu yang cukup lama serta mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Namun pada tips wajah cerah alami ini anda dapat menggunakan bahan alami yang tergolong murah yang dapat anda gunakan sebagai bahan alami untuk mencerahkan wajah anda.

» Beras untuk wajah cerah alami
Bahan makanan pokok ini selain menjadi bahan pokok yang anda konsumsi sehari-hari ternyata mampu membuat wajah anda menjadi cerah alami. Pada tips wajah cerah alami berikut ini adalah menggunakan beras sebagai masker untuk wajah yang dapat memberikan wajah yang lebih cerah dari sebelumnya. Selain mampu mencerahkan wajah, beras juga dipercaya dapat memutihkan kulit, bahkan menghindari anda dari penuaan dini atau kerutan pada wajah. Kandungan alami yang terdapat pada beras mampu membantu kulit terutama kulit pada wajah ketika diaplikasikan sebagai masker alami untuk membantu kulit meregenerasi serta dapat mencerahkan wajah. Cara membuat masker untuk wajah cerah alami menggunakan beras juga tergolong cukup mudah dan sederhana. Ambil segenggam beras kemudian anda rendam kedalam air lalu diamkan semalaman. Keesokan harinya anda haluskan beras yang sudah direndam dengan air tadi dengan menambahkan 1 sendok makan madu dan minyak zaitun. Aduk ketiga bahan alami tersebut secara merata lalu kenakan sebagai masker. Setelah sudah cukup merata diamkan masker beras tersebut selama kurang lebih 20 menit lalu bilas menggunakan air bersih. Selain menggunakan air bersih untuk membilas masker beras anda juga dapat menggunakan air mawar ketika membersihkan wajah dari masker beras ini. Penggunaan beras harus disesuaikan dengan jenis kulit wajah, jika wajah anda cenderung berminyak sebaiknya menggunakan beras merah yang dipercaya mampu menyerap minyak berlebih pada wajah. Beras hitam hampir dapat digunakan untuk semua jenis kulit.

» Jeruk nipis untuk wajah cerah alami
Tips wajah cerah alami selanjutnya yaitu dengan menggunakan jeruk nipis untuk wajah lebih cerah alami. Gunakan jeruk nipis pada wajah anda dengan menggosok secara perlahan dan secara merata. Diamkan hingga agak mengering lalu bilas menggunakan air bersih. Manfaat dari penggunaan jeruk nipis pada wajah yaitu dapat mengangkat sel kulit mati pada wajah yang mengakibatkan wajah nampak kusam. Selain itu penggunaan jeruk nipis pada wajah dapat mengembalikan kekencangan pada wajah serta mampu mengangkat minyak berlebih pada wajah.

» Anggur untuk wajah cerah alami
Anggur juga dapat anda gunakan dalam melakukan tips wajah cerah kali ini, gunakan masker anggur terutama anggur hijau untuk mengembalikan kecerahan pada wajah anda. Haluskan dengan menggunakan blender anggur hijau sebanyak 250gr dengan terlebih dahulu membuang kulit serta bijinya. Tambahkan tepung beras secukupnya kemudian aduk hingga merata sebelum anda gunakan sebagai masker. Selain digunakan sebagai masker untuk wajah, masker anggur ini juga dapat anda manfaatkan sebagai lulur untuk tubuh agar cerah alami.

Dalam melakukan tips wajah cerah alami dengan menggunakan bahan alami ini sebaiknya anda lakukan paling sedikitnya dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang cepat dan maksimal.

 

Most Reading