Tips wajah tetap segar


Tips wajah tetap segar bercahaya dan nampak lebih awet muda, tips wajah tetap segar pada artikel kali ini akan dibahas mengenai cara merawat wajah agar tetap segar dengan memperhatikan beberapa bentuk perawatan terhadap wajah agar lebih segar dan nampak lebih bercahaya serta lebih awet muda dan terhindar dari beberapa masalah bagi wajah anda.

Tips wajah tetap segar dengan memperhatikan beberapa perawatan yang perlu anda terapkan dalam merawat kecantikan wajah anda. Dengan wajah yang selalu nampak lebih segar tentunya membuat anda merasa tampil lebih percaya diri lagi.

Langkah pertama yang perlu anda ketahui dan anda lakukan agar wajah tetap segar adalah dengan menyegarkan kulit melalui mandi. Untuk melancarkan peredaran darah dan membuka pori-pori pada kulit adalah dengan mandi air hangat. Dengan lancarnya peredaran darah dalam tubuh menjadikan tubuh anda lebih segar dan dengan terbukanya pori-pori pada kulit menghasilkan proses pembuangan melalui keringat tentunya lebih baik lagi. Namun sebaiknya ketika melakukan iar hangat untuk mandi ini sebaiknya jangan lebih dari 5 menit, sebab kandungan minyak alami yang berfungsi sebagai pelembab alami bagi kulit menjadi hilang. Hal ini menjadikan kulit menjadi kasar dan kusam, ketika menggunakan air hangat pada saat mencuci muka ataupun mandi sebaiknya bilas kembali dengan menggunakan air dingin untuk menutup kembali pori-pori wajah anda.

Gunakanlah produk untuk mandi bebas bahan kimia, Memilih produk yang digunakan untuk mandi sebaiknya yang memiliki kandungan moisturizer untuk melembutkan serta melembabkan kulit. Pilihan  sabun cair ataupun gel yang berbahan dasar natural sangatlah baik untuk mengembalikan kondisi kulit yang lelah. Lakukan juga pijatan ringan bagi tubuh serta wajah anda agar kandungan pelembab pada bahan tersebut mampu menyerap sempurna.

Gunakan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit anda, pilihlah pelembab yang berbahan dasar air agar tidak terjadi minyak berlebih pada kulit, terutama pada bagian wajah anda. Perhatikan juga kandungan yang terdapat pada bahan pelembab yang anda gunakan, hindari penggunaan bahan kimia yang terdapat pada pelembab tersebut yang menyebabkan wajah menjadi lebih kering. 

Gunakan krim malam menjelang tidur, pada saat tidur kulit menjalani proses regenerasi secara optimal. Namun jika anda tidur pada ruangan ber-AC, kulit lebih cenderung hilangan kadar kelembabannya. Untuk menghindari kekurangan kelembaban pada saat tidur agar terhindari dari kulit kering pada tubuh, anda juga dapat mengenakan hand and body lotion sebelum tidur.

Hindari terlalu sering mencuci wajah anda, dengan terlalu seringnya anda mencuci muka malah membuat kulit anda menjadi kering, hal ini dikarenakan pelembab alami yang terdapat pada wajah menjadi hilang akibat dari anda terlalu sering mencuci muka. 

Berikan perawatan ekstra bagi wajah dengan menggunakan masker, pilihan masker yang bervariasi dapat anda gunakan agar wajah anda nampak segar serta tidak kusam. Gunakan masker yang berbahan alami yang mampu memberikan kelembaban bagi wajah anda serta mampu memberikan nutrisi yang baik bagi kulit. Kenakan masker pada wajah untuk menjaga kelembaban ini pada perawatan mingguan terhadap wajah anda.


 

Most Reading