cara mengatasi wajah terbakar matahari

Cara mengatasi wajah terbakar matahari melalui tindakan yang tepat agar tidak menyebabkan wajah menjadi rusak, cara mengatasi wajah terbakar matahari dengan bentuk perawatan yang dilakukan dengan menggunakan bahan alami serta menghindari beberapa produk yang dapat memperparah keadaan kulit wajah anda dikemudian hari. Wajah tentunya tidak akan luput dari terpaan sinar matahari, terlebih lagi jika anda termasuk orang yang berkegiatan diluar ruangan. Tentunya wajah akan memiliki dampak yang buruk jika terlalu lama berada diluar ruangan atau terkena sinar matahari secara langsung dalam waktu yang lama.

Pengaruh jika kulit wajah yang terlalu lama terkena sinar matahari tentunya dapat menyebabkan wajah menjadi terbakar. Kondisi yang demikian itu tentunya akan menyebabkan sel kulit menjadi mati dan tentunya dapat merusak penampilan wajah anda. Melakukan segala aktifitas diluar ruangan jika anda tidak membekalinya dengan sunblok pada wajah ataupun pelembab yang memadai bahkan menggunakan pelindung pada wajah tentunya akan menyebabkan kulit wajah dengan mudah terbakar karena kehilangan kelembaban alami.

Untuk mengatasi wajah yang terbakar matahari biasanya kebanyakan orang langsung mengambil tindakan dengan membasuhnya menggunakan air atau mengoleskan lotion. Sebenarnya cara yang dilakukannya itu tidaklah tepat, bahkan dapat menyebabkan sel kulit menjadi rusak dan mati.

Berikut ini cara mengatasi wajah terbajar matahari dengan cara dan langkah yang tepat agar kulit wajah anda tetap sehat.

Diamkan sesaat wajah anda hingga agak berkurang rasa panas yang ditimbulkan karena sinar matahari tersebut. Setelah agak dingin basuhlah wajah anda dengan menggunakan air dingin, minum air putih lebih banyak dari biasanya untuk menghindari anda dari dehidrasi. Dampak dari dehidrasi ini bagi kulit tentunya kulit akan mudah mengelupas karena kekurangan pelembab alami.

Untuk cara selanjutnya anda dapat mengompres wajah anda dengan menggunakan susu bubuk skim yang telah dicampur dengan es batu. Kompres wajah anda yang terbakar karena sinar matahari tersebut selama 15 menit dan dapat diulangi setiap 1 jam.

Selain menggunakan susu skim untuk mengompres wajah anda, anda juga dapat menggunakan yoghurt tanpa rasa sebagai bahan untuk mengompres wajah yang terbakar akibat sinar matahari.

Gunakan lidah buaya atau aloe vera pada wajah yang terbakar matahari. Lidah buaya terbukti mampu mengatasi luka bakar sehingga menghindari kulit wajah dari peradangan dan rusaknya sel kulit pada wajah. Oleskan lidah buaya pada wajah sambil memijatnya secara perlahan kemudian diamkan hingga agak mengering lalu basuh wajah anda dengan menggunakan air.

Sebaiknya anda menghindari produk kecantikan wajah yang berbahan dasar alkohol ataupun minyak mineral pada produk pelembab wajah untuk sementara waktu. Penggunaan produk berbahan dasar tersebut malah memicu sel kulit menjadi rusak karena kulit pada saat itu lebih rentan terhadap kedua bahan tersebut.

Untuk menghindari terbakarnya wajah oleh sinar matahari selalu biasakan mengenakan tabir surya, jika dalam keadaan mendesak sebaiknya kenakanlah pelindung kepala yang juga mampu melindungi wajah anda dari teriknya sinar matahari.